News

Luar Biasa, Transaksi Gadget Fair Tembus Rp 1 Miliar

Luar-Biasa,-Transaksi-Gadget-Fair-Tembus-Rp-1-Miliar

MALANG KOTA – Animo masyarakat Malang Raya di arena Gadget Fair 2018 sangat tinggi. Itu terlihat dari banyaknya pengunjung selama digelarnya event tersebut di hall MOG (Mal Olympic Garden). Mulai Rabu lalu (3/1) hingga gelaran hari terakhir tadi malam (7/1), jumlah transaksinya tembus Rp 1.028.693.000.

Ratusan handphone dari sembilan merek ternama, yaitu Samsung, Asus, Oppo, Haier, Coolpad, Meizu, Lava, Luna, Advan pun ludes dibeli pengunjung. Kemeriahan Gadget Fair 2018 yang ditutup dengan acara lelang handphone itu juga menyedot perhatian banyak pengunjung. ”Sebab, hari ini (kemarin) weekend, jadi banyak yang ke MOG sekalian membeli handphone,” jelas Irfan Tri Jatmiko, event promo marketing Sentral Group.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Malang, kemarin hingga pukul 20.00, transaksi terbanyak masih dipegang brand Samsung. Yakni, jumlahnya 128 unit dengan jumlah transaksi mencapai Rp 429.040.000. ”Tipe Samsung yang paling banyak terjual, yaitu Samsung Seri Pro seharga Rp 3.365.000,” jelas Lyla, promotor Samsung.

Selain Samsung, Asus menempati peringkat kedua dengan jumlah penjualan 59 unit, disusul Oppo (38 unit), Advan (23 unit), Luna (17 unit), dan Lava (14 unit). Sementara untuk Meizu, Haier, dan Coolpad masing-masing laku 7 unit. Sebanyak 428 aksesori dari Hippo juga ludes terjual di event kerja bareng Sentral Handphone dan Jawa Pos Radar Malang ini.

Manager area Hippo Ahmad Salim Mahri menyatakan, jumlah transaksi produknya di Gadget Fair 2018 hampir Rp 50 jutaan. ”Ini masih banyak yang membeli. Kami optimistis dengan kualitas Hippo, transaksi akan terus meningkat,” terang Ahmad tadi malam.

Di ajang ini, selain membagikan 4 ribu i-ring dan gurita kepada pengunjung, di event Gadget Fair 2018 juga memberikan harga spesial untuk seluruh brand handphone. Bahkan, setiap jamnya, ada lelang handphone. ”Ada juga lelang smartphone Android mulai harga Rp 300 ribu, sudah bisa WhatsApp dan menggunakan media sosial lainnya,” tambah Irfan.

Sementara itu, Alfan Sanusi, 23, salah satu pengunjung, mengaku membeli handphone di arena Gadget Fair karena pertimbangan harga. ”Tadi (kemarin) sih maunya jalan-jalan ke mal. Pas ngecek harga Samsung di pameran ini ternyata lebih murah, ya sekalian beli,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dengan adanya event ini, pengunjung bisa membeli handphone sesuai bujet. Apalagi, banyak tawaran harga spesial dengan kapasitas handphone yang sangat canggih.  Bahkan, brand-nya ternama dan spesifikasi tipenya juga terbilang lengkap. ”Semoga event ini bisa berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya dengan promo yang lebih banyak lagi,” kata Alfan. (bin/jaf/c2/nay)

(sumber:radarmalang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *